Tautan-tautan Akses

AS

Hampir 1 dari 7 Warga AS Tergolong Miskin


Pemerintah AS mengatakan, lebih 46 juta orang warga AS hidup pada atau di bawah garis kemiskinan (foto: ilustrasi).

Pemerintah AS mengatakan, lebih 46 juta orang warga AS hidup pada atau di bawah garis kemiskinan (foto: ilustrasi).

Pemerintah Amerika mengatakan hampir satu dari setiap tujuh orang warga Amerika tergolong miskin pada tahun 2012 lalu.

Pemerintah Amerika hari Selasa mengatakan tingkat kemiskinan 15 persen, hampir tidak berubah sejak 2011, berarti lebih 46 juta orang hidup pada atau di bawah garis kemiskinan di salah satu negara terkaya di dunia.

Garis kemiskinan di Amerika beragam tergantung pada besarnya anggota keluarga rumah tangga, tetapi ditetapkan pada pendapatan 23.550 dolar AS per tahun untuk keluarga yang terdiri dari empat orang.

Biro Sensus Amerika mengatakan rata-rata pendapatan rumah tangga tahun 2012 sedikit di atas 51.000 dollar, juga tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya. Laporan itu mengatakan warga kelahiran Amerika dan warga negara naturalisasi berpendapatan rata-rata lebih tinggi dibanding non-warga negara yang bermigrasi ke Amerika.

Pemerintah Amerika mengatakan rata-rata pendapatan perempuan yang bekerja penuh waktu adalah hampir 38.000 dollar, bertahan pada 77 persen dari rata-rata pendapatan laki-laki lebih dari 49.000 dollar.

Persentase orang tanpa asuransi kesehatan turun menjadi 15,4 persen tahun lalu, atau sekitar 48 juta orang. Berdasarkan UU asuransi kesehatan yang akan mulai berlaku penuh awal tahun depan, banyak orang yang tanpa asuransi akan diwajibkan membeli asuransi kesehatan untuk membantu membayar tagihan medis mereka. Jika tidak, mereka akan dikenai denda.
XS
SM
MD
LG