Tautan-tautan Akses

Santorum Dukung Romney Jadi Capres Partai Republik


Mantan Kandidat Calon Presiden dari Partai Republik, Rick Santorum (Foto: dok).

Mantan Kandidat Calon Presiden dari Partai Republik, Rick Santorum (Foto: dok).

Mantan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Rick Santorum, telah menyatakan dukungannnya terhadap Mitt Romney, Senin (7/5).

Dalam sebuah surat yang dikirim melalui email kepada para pendukungnya dan dipasang di situs kampanyenya, Senin malam, Rick Santorum mengatakan ia mengambil keputusan ini setelah melakukan pertemuan empat mata dengan Mitt Romney pekan lalu di Pittsburg, Pennsylvania.

Rick Santorum mengatakan ia terkesan dengan pemahaman Mitt Romney tentang perlunya mendorong inisiatif-inisiatif yang menurutnya akan melestarikan keluarga sebagai dasar bangunan masyarakat.

Rick Santorum juga mengatakan mereka sepakat untuk mengalahkan Presiden Barack Obama dalam pemilu bulan November nanti.

Rick Santorum, mantan senator dari Pennsylvania, secara tiba-tiba menjadi pesaing utama Mitt Romney untuk memperebutkan nominasi calon presiden Partai Republik, setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di 11 negara bagian. Santorum memperoleh dukungan dari kelompok konservatif taat yang meragukan dukungan Mitt Romney atas pandangan-pandangan mereka.

Namun Rick Santorum mengundurkan diri dari kompetisi itu bulan lalu setelah kalah pada beberapa pemilihan pendahuluan berikutnya dan jauh tertinggal di belakang Mitt Romney dalam mengumpulkan delegasi yang dibutuhkan untuk memenangkan nominasi.

Rick Santorum memastikan para pendukungnya bahwa Mitt Romney, mantan gubernur Massachusetts, memahami tuntutan warga konservatif yaitu pajak yang lebih rendah dan pemerintah yang lebih kecil, demikian pula tentangan mereka atas aborsi dan perkawinan sejenis.
XS
SM
MD
LG