Tautan-tautan Akses

San Antonio Spurs Juara Baru Liga NBA


Tim San Antonio Spurs dan piala kemenangan, trofi Larry O'Brien dari NBA (15/6). (AP/David J. Phillip)

Tim San Antonio Spurs dan piala kemenangan, trofi Larry O'Brien dari NBA (15/6). (AP/David J. Phillip)

Pemain Spurs Kawhi Leonard terpilih sebagai pemain paling bernilai atau MVP dalam seri pertandingan final NBA.

San Antonio Spurs telah mengalahkan Miami Heat dalam empat pertandingan lawan satu untuk merebut kejuaraan liga bola basket NBA yang kelima dalam 16 tahun.

Kawhi Leonard, 21, membuat Spurs memimpin 20 poin ketika Spurs memenangkan pertandingan yang kelima Minggu malam (15/6) dengan angka 104-87 untuk memenangkan pertandingan terbanyak dalam seri tujuh pertandingan itu.

Rekan-rekan seregu Leonard mengerumuninya setelah pertandingan bola basket itu ketika pemimpin liga NBA, David Silver, mengumumkannya sebagai pemain yang paling bernilai dalam seri pertandingan final itu.

Leonard adalah pemain termuda yang meraih penghargaan itu sejak rekan seregunya Tim Duncan menjadi pemain yang paling bernilai atau MVP pada 1999, dan menggambarkan kehormatan itu sebagai “mimpi.”

Miami sempat memimpin tujuh poin setelah perempat pertama Minggu, tetapi Spurs mendominasi dua perempat berikut, yang mencetak poin jauh lebih banyak daripada Heat 55-29 dalam perempat kedua dan ketiga.

LeBron James mencetak 31 poin dalam kekalahan Miami itu, yang sedang berjuang untuk merebut kejuaraan yang ketiga berturut-turut. Miami mengalahkan San Antonio dalam seri tujuh pertandingan final untuk menjuarai liga NBA tahun lalu.
XS
SM
MD
LG