Tautan-tautan Akses

Samsung Luncurkan 2 Produk Jam Tangan


Jam tangan dengan sistem komputerisasi, Samsung Gear 2 Neo.

Jam tangan dengan sistem komputerisasi, Samsung Gear 2 Neo.

Gear 2 dan Gear 2 Neo yang baru akan memiliki sensor detak jantung, pedometer atau pengukur langkah dan beragam fitur lainnya untuk mengukur latihan, tidur dan tingkat stress.

Samsung meluncurkan dua jam tangan baru yang memakai sistem komputer Minggu (23/2), kali ini termasuk sensor kesehatan dan fitur-fitur kebugaran terkait.

Jam tangan Galaxy Gear pertama dari Samsung keluar musim gugur lalu di tengah banyak perhatian, namun tidak laku di pasaran. Samsung dan saingan-saingan jam tangan pintar lainnya gagal membujuk konsumen mereka perlu terus mengecek pesan-pesan dari pergelangan tangan mereka. Alat-alat elektronik yang dapat dipakai di badan yang berhasil umumnya produk-produk kebugaran seperti Fitbit.

Gear 2 dan Gear 2 Neo yang baru akan memiliki sensor detak jantung, pedometer atau pengukur langkah dan beragam fitur lainnya untuk mengukur latihan, tidur dan tingkat stress. Gear 2 memiliki kamera, namun Gear 2 Neo tidak dan sedikit lebih besar namun lebih ringan.

Tidak jelas apakah jam-jam baru ini akan terus menampilkan waktu, karena Gear yang awal tidak menampilkannya untuk menghemat baterai, yang hanya tahan sehari. Baterai jam-jam baru ini bertahan lebih lama, sekitar dua sampai tiga hari untuk pemakaian normal.

Samsung tidak mengumumkan harga untuk jam-jam baru, yang disebutkan akan tersedia mulai April. Jam yang pertama berharga US$300.

Jam-jam baru ini memakai sistem operasi tak dikenal Tizen OS, bukannya Android dari Google yang dipakai pada generasi pertama, karena Samsung ingin mengurangi dominasi Google dalam peralatan seluler. Sistem ini sudah ada dalam televisi, kulkas dan mobil produksi Samsung.

Namun harga $300 dianggap terlalu mahal, 50 persen lebih tinggi daripada jam SmartWatch2 dari Sony Corp. Dan Gear hanya bisa bekerja dengan telepon-telepon Samsung tertentu. Aplikasi yang tersedia juga masih terbatas. (AP)
XS
SM
MD
LG