Tautan-tautan Akses

AS

Sambut Hari Buruh, Presiden Obama Puji Pekerja AS


Presiden Obama menyampaikan pidato mingguannya di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Obama menyampaikan pidato mingguannya di Gedung Putih (Foto: dok).

Presiden Amerika Barack Obama memberikan pidato terkait sumbangsih para pekerja Amerika terhadap negara dalam peringatan Hari Buruh, Sabtu (31/8).

Presiden Obama dalam pidato mingguannya, Sabtu (31/8) mengatakan rakyat Amerika menyambut hari Buruh – yang diperingati Senin (2/9) mendatang - memberi penghormatan kepada nilai-nilai yang dijunjung para pekerja Amerika, yakni kerja keras, tanggungjawab, pengorbanan dan keperdulian terhadap satu sama lain.

Namun, Obama mengakui, perjalanan untuk maju semakin sulit bagi banyak pekerja dan bayang-bayang kemiskinan terus menghantui banyak pekerja. Presiden mengatakan membalik tren itu adalah prioritas utamanya dan perlu menjadi prioritas Washington.

Sementara itu, anggota Kongres Mike Fitzpatrick dari Pennsylvania menyampaikan pidato Partai Republik. Ia mengatakan para pekerja Amerika hanya melihat hambatan-hambatan yang datang dari Washington. Legislator itu mengatakan partainya ingin melindungi setiap orang dari pemberlakuan UU Perawatan Kesehatan Yang Terjangkau – yang juga dikenal sebagai "Obamacare" – yang ditujukan untuk menyediakan asuransi kesehatan biaya rendah bagi jutaan warga Amerika.
XS
SM
MD
LG