Tautan-tautan Akses

Sam Smith Menyanyikan Lagu Tema James Bond untuk Film 'Spectre'


Sam Smith menerima penghargaan untuk lagu terbaik lewat lagu “Stay With Me” di acara tahunan Grammy Awards, 8 Februari 2015.

Sam Smith menerima penghargaan untuk lagu terbaik lewat lagu “Stay With Me” di acara tahunan Grammy Awards, 8 Februari 2015.

Penyanyi Inggris berusia 23 tahun, Sam Smith, akhirnya terpilih untuk menyanyikan lagu tema untuk film James Bond yang baru, "Spectre."

Smith telah berkali-kali menyangkal kabar tersebut, tapi akhirnya mengakui pada hari Selasa (8/9) dan menulis di tweet bahwa terlibat dalam film Bond adalah salah satu pencapaian baru dalam karirnya yang telah memberikannya berbagai penghargaan.

"Ini adalah salah satu pencapaian dalam karir saya," kata Smith. "Saya merasa terhormat untuk memberitakan bahwa saya akan menyanyikan lagu tema Bond berikutnya. Saya sangat senang ikut menjadi bagian dalam warisan Inggris yang ikonik ini dan disejajarkan dengan inspirasi musik terbesar saya.

Minggu lalu Smith menyangkal bahwa ia terlibat dalam film 007 baru, yang akan ditayangkan bulan Oktober dan menampilkan Daniel Craig sebagai agen rahasia yang pertama kali dimainkan oleh Sean Connery.

Lagu berjudul "Writing's On the Wall" direkam pada bulan Januari tapi tetap dirahasiakan hingga sekarang.

Smith, yang album pertamanya "In the Lonely Hour" sukses luar biasa, mengatakan ia menulis lagu itu dalam 20 menit setelah membaca naskahnya. Lagu itu ditulis dengan pemenang Grammy Award, Jim Napes.

Film Bond telah menampilkan lagu-lagu yang dibawakan oleh Adele, Paul McCartney, Madonna, Shirley Bassey dan bintang-bintang lainnya.

Hanya beberapa yang bisa menandingi lagu tema Bond untuk film "Goldfinger" karya Bassey, dan film "Live and Let Die" karya McCartney terus dinyanyikan selama bertahun-tahun setiap kali ia tampil di panggung.

XS
SM
MD
LG