Tautan-tautan Akses

Saksofonis Kenny G Kunjungi Hong Kong, China Gusar


Kunjungan saksofonis Kenny G di lokasi protes pro-demokrasi di Hong Kong merisaukan pemerintah China (foto: dok)

Kunjungan saksofonis Kenny G di lokasi protes pro-demokrasi di Hong Kong merisaukan pemerintah China (foto: dok)

Musisi jazz Kenny G mengirimkan pesan Twitter tentang kunjungannya di Hong Kong, di mana ribuan pemrotes mahasiswa menduduki jalan-jalan selama lebih dari tiga minggu, menuntut reformasi demokrasi yang lebih besar.

Musisi jazz Kenny G singgah di lokasi protes pro-demokrasi Hong Kong, hari Rabu (22/10), tetapi kunjungannya itu merisaukan pemerintah China, yang telah mengeluarkan peringatan akan campur tangan unsur-unsur asing.

Pemusik Amerika itu mengirimkan pesan Twitter tentang kunjungannya di kota semi otonomi itu, di mana ribuan pemrotes mahasiswa menduduki jalan-jalan selama lebih dari tiga minggu, menuntut reformasi demokrasi yang lebih besar. Foto-foto Kenny G dengan para demonstran di zona utama protes, beredar luas di media sosial.

Saksofonis Amerika itu sangat populer di China, tetapi juru bicara Kementerian Luar Negeri negara itu, Hua Chunying, ketika ditanya mengenai kepopuleran Kenny G, merenung sejenak, kemudian mengeluarkan lagi peringatan agar orang asing jangan turut campur.

XS
SM
MD
LG