Tautan-tautan Akses

Alice Kembali ke Wonderland dalam Bentuk Tiga Dimensi


Johnny Depp memerankan karakter Mad Hatter dalam film Alice in Wonderland.

Johnny Depp memerankan karakter Mad Hatter dalam film Alice in Wonderland.

Berawal dari cerita populer anak-anak yang dikarang tahun 1865, sekarang cerita Alice in Wonderland kembali diangkat ke layar lebar oleh sutradara Tim Burton.

Film garapan sutradara Tim Burton yang lagi meledak di Indonesia sebenarnya diadaptasi oleh Linda Woolverton dan juga merupakan kelanjutan cerita Alice in Wonderland berjudul Through the Looking Glass. Kali ini, Burton berusaha menuangkan kembali cerita ini ke layar lebar dengan tema-tema yang mirip dengan film-film karyanya terdahulu, seperti Beetlejuice, Edward Scissorhands dan Charlie and the Chocolate Factory. Bedanya dengan film-film yang lain tersebut, Alice in Wonderland kini dapat disaksikan dalam versi tiga dimensi.

Pada versi Alice in Wonderland baru ini, Alice sudah beranjak dewasa dan kembali ke Wonderland setelah 10 tahun tidak pernah berkunjung ke sana. Pada saat itu, ia tidak ingat tentang masa kecilnya yang sempat bertualang ke Wonderland.

Ketika sampai di Wonderland, Alice bertemu dengan tokoh Mad Hatter yang membimbing dan mengantarnya keliling Wonderland. Mad Hatter mengatakan, setelah Alice pergi, Wonderland langsung dikuasai The Red Queen, ratu yang sosoknya seperti kartu remi yang berkepala hati.

Aktris yang berusia 20 tahun asal Australia, Mia Wasikowska, berperan sebagai Alice. Kepada VOA, Wasikowska mengatakan pasti semua orang dalam kehidupannya pernah merasakan kegelisahan yang dirasakan oleh Alice, terutama ketika beranjak remaja bahkan sudah dewasa."Kembalinya Alice ke Wonderland adalah seperti kembali ke masa kecil saya, di mana Alice kecil adalah sosok yang sangat percaya diri dalam memutuskan mana yang benar dan salah," ujar Wasikowska.

Aktor Johnny Depp berperan sebagai Mad Hatter dalam film Alice in Wonderland kali ini. Film ini merupakan kolaborasi ketujuh Depp dengan sutradara Tim Burton. Kepada VOA Johnny Depp mengatakan mengalami banyak tantangan untuk memerankan karakater Mad Hatter yang sifatnya selalu berubah-ubah.

Film Alice in Wonderland diproduksi oleh Walt Disney Studio yang juga membuat versi animasi film Alice in Wonderland pada tahun 1951. Bagi Anda yang belum nonton film ini, jangan lewatkan kelanjutan petualangan Alice di tanah penuh keajaiban tersebut.

XS
SM
MD
LG