Tautan-tautan Akses

Saksi: Pistorius Tembakkan Senjata di Restoran


Oscar Pistorius

Oscar Pistorius

Seorang saksi dalam sidang pembunuhan pelari Olimpiade dari Afrika Selatan, Oscar Pistorius, mengatakan atlet itu menembakkan pistol di sebuah restoran dan kemudian meminta orang lain untuk dipersalahkan.

Teman Pistorius, petinju Kevin Lerena, bersaksi hari Rabu bahwa insiden di restoran itu terjadi di Johannesburg pada bulan Januari 2013, sebulan sebelum Pistorius menembak mati pacarnya Reeva Steenkamp.

Petinju itu mengatakan ia dan Pistorius makan bersama dua teman lain ketika salah seorang dari mereka, Darren Fresco, memberikan pistolnya kepada Pistorius melalui bawah meja.

Lerena mengatakan tidak lama kemudian tembakan meletus dan menyerempet kakinya. Dia menambahkan bahwa Pistorius meminta maaf sedalam-dalamnya. Dia mengatakan Pistorius kemudian meminta Fresco untuk mengambil alih tanggung jawab atas tembakan tersebut.

Pistorius telah mengaku menembak Steenkamp, tetapi mengatakan secara keliru ia mengira telah menembak seorang penyusup. Tim jaksa mengatakan Pistorius membunuh Steenkamp setelah terjadi cekcok.
XS
SM
MD
LG