Tautan-tautan Akses

Saksi Mata: Pasukan Suriah Tembaki Pengunjuk Rasa


Para demonstran di Daraa menghindar dari tembakan gas air mata pasukan keamanan (23/3).

Para demonstran di Daraa menghindar dari tembakan gas air mata pasukan keamanan (23/3).

Saksi mata mengatakan pasukan keamanan menembak dengan gas air mata dan amunisi, namun tak ada laporan korban jatuh.

Saksi mata mengatakan pasukan keamanan telah menembak ke udara untuk membubarkan aktivis oposisi di Daraa, titik pusat dari protes-protes anti pemerintah Presiden Bashir al-Assad.

Saksi mata mengatakan ratusan pemrotes anti pemerintah berkumpul di Daraa Senin sebelum pasukan keamanan menembak dengan gas air mata dan amunisi. Tak ada laporan korban jatuh.

Personil keamanan Suriah ditempatkan di wilayah selatan, sehingga mengubah kondisi pengurangan kehadiran keamanan sebelumnya.

Protes anti pemerintah semakin meluas Jumat lalu dari Daraa sampai ke kota-kota Suriah lainnya, termasuk pelabuhan Latakia dan ibukota Damaskus.

Human Rights Watch mengatakan paling sedikit 61 orang tewas sejak kekisruhan mulai di selatan pada 18 Maret.

Pejabat Suriah mengatakan paling sedikit 12 orang tewas dalam kerusuhan di Latakia Jumat dan Sabtu. Saksi mata dan kelompok HAM mengatakan pasukan keamanan menembak ke arah pemrotes. Penguasa menuduh ekstremis bersenjata dan kekuatan asing memicu kekerasan.

Pejabat Suriah mengatakan Assad akan berpidato pada Selasa guna mengumumkan reformasi yang ditujukan untuk memenuhi aspirasi publik.

XS
SM
MD
LG