Tautan-tautan Akses

RUU Reformasi Layanan Kesehatan Diajukan ke Senat AS


Pihak Republik di Senat mengajukan berbagai amandemen pada RUU revisi ini, dalam suatu usaha untuk memblokir pelolosannya.

Fokus dari reformasi asuransi layanan kesehatan Amerika kini bergeser ke Senat, dimana para anggota memperdebatkan sebuah paket revisi atau koreksi, terhadap sebuah RUU yang sudah ditandatangani oleh Presiden Barack Obama Selasa.

Para senator mempertimbangkan RUU yang telah disepakati DPR dan isinya berupa modifikasi RUU reformasi asuransi layanan kesehatan yang diloloskan pada Minggu. Beberapa anggota DPR dari pihak Demokrat mendesakkan revisi ini, sebagai imbalan dukungan mereka pada RUU yang bernilai 940 miliar dolar itu.

Pihak Republik di Senat mengajukan berbagai amandemen pada RUU revisi ini, dalam suatu usaha untuk memblokir pelolosannya. Kalau RUU ini berubah sedikit saja, maka harus dikembalikan ke DPR untuk pemungutan suara.

Senat di perkirakan mulai pemungutan suara terhadap amandemen sedini Rabu malam.

Pihak Republik secara keras menentang rencana Demokrat untuk memperluas liputan asuransi layanan kesehatan, katanya biayanya terlalu besar dan merupakan campur tangan pemerintah terhadap masalah medis yang sifatnya sangat pribadi.

XS
SM
MD
LG