Tautan-tautan Akses

AS

RUU Ohio Upayakan Upah Ekstra Pada Hari Thanksgiving


Suasana belanja Thanksgiving di salah satu toko Macy's (Foto: dok).

Suasana belanja Thanksgiving di salah satu toko Macy's (Foto: dok).

RUU yang diajukan anggota DPR asal negara bagian Ohio, Mike Foley, akan memungkinkan para karyawan memilih untuk bekerja dengan upah berlipat atau tidak bekerja pada hari libur Thanksgiving tanpa dikenakan sanksi.

Anggota DPR negara bagian Ohio, Mike Foley, ingin agar toko-toko serba ada di situ membayar upah tiga kali lipat kepada karyawan yang bekerja pada Hari Raya Bersyukur atau Thanksgiving. Upaya ini dilakukan pada saat toko serba ada Macy's memberi pilihan kepada karyawannya apakah hendak bekerja atau tidak pada hari raya itu.

Kedua langkah tadi merupakan upaya untuk mengimbangi rasa frustrasi di kalangan pekerja dan keluarga mereka, berkenaan jam kerja pada hari libur yang telah bertambah panjang hingga perayaan hari besar tersebut.

Foley mengatakan, RUU yang diajukannya akan memungkinkan para karyawan memilih untuk tidak bekerja pada hari libur itu tanpa sanksi. Masalah ini timbul setelah muncul keluhan di tingkat federal bahwa toko serba ada Wal-Mart secara ilegal memecat karyawan yang memrotes kondisi kerja ini pada hari libur tahun lalu.

Macy's, Wal-Mart dan lebih dari 20 pengecer utama lainnya buka pada hari raya Thanksgiving, karena permintaan pelanggan. Tahun ini, bekerja pada hari libur Thanksgiving merupakan pilihan bagi karyawan Macy's. Mereka yang bekerja akan dibayar satu setengah kali lebih banyak.

XS
SM
MD
LG