Tautan-tautan Akses

Rusia Tuding AS Campur Tangan Urusan Dalam Negeri


Juru bicara Departemen Luar Negeri Rusia, Alexander Lukashevich mengecam campur tangan AS dalam urusan dalam negeri Rusia (foto: dok).

Juru bicara Departemen Luar Negeri Rusia, Alexander Lukashevich mengecam campur tangan AS dalam urusan dalam negeri Rusia (foto: dok).

Kementerian Luar Negeri Rusia menuduh Washington mencampuri urusan dalam negerinya, dengan menyalurkan dana ke LSM-LSM untuk menghindari pembatasan-pembatasan yang ditetapkan Moskow.

Jurubicara Kementerian Luar Negeri Alexander Lukashevich menyampaikan peryataan yang menuduh campur tangan Amerika dalam urusan dalam negeri Rusia, Sabtu (30/3), menanggapi kecaman oleh Departemen Luar Negeri Amerika.

Deplu AS mengecam penggeledahan Moskow atas puluhan LSM beberapa pekan belakangan ini. LSM yang digeledah Moskow termasuk di antaranya kantor Amnesty International dan Human Rights Watch.

Para aktivis hak asasi mengaitkan penggeledahan itu dengan undang-undang kontroversial yang memaksa LSM-LSM yang didanai asing dan terlibat dalam politik agar mendaftarkan diri sebagai agen-agen asing.

Jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika Victoria Nuland mengatakan kepada wartawan bahwa Washington menyalurkan dana melalui berbagai platform di luar Rusia. Ia menyebut penggeledahan oleh Rusia itu seperti memburu para pembangkang.
XS
SM
MD
LG