Tautan-tautan Akses

Rusia Tangkap Aktivis Oposisi Kedua, Anggota Band Punk


Aktivisis oposisi Rusia, Leonid Razvozzhayev, dituduh terlibat dalam kerusuhan bulan Mei di Moskow (foto: dok).

Aktivisis oposisi Rusia, Leonid Razvozzhayev, dituduh terlibat dalam kerusuhan bulan Mei di Moskow (foto: dok).

Tim penyelidik Rusia mengatakan mereka telah menangkap aktivis oposisi kedua dalam tindakan keras terhadap lawan Presiden Vladimir Putin, setelah aktivis itu menyerahkan diri.

Dalam sebuah pernyataan, Komite Investigasi Rusia menyebut Leonid Razvozzhayev, seorang deputi asisten partai oposisi Keadilan Rusia, mengaku terlibat dalam mengorganisasi kerusuhan massal di Rusia dan ambil bagian dalam kerusuhan bulan Mei di Moskow.

Tapi pendukung aktivis mengatakan dia diculik dari Ukraina, di mana ia mengajukan permohonan status pengungsi. Sebuah video di website LifeNews menunjukkan Razvozzhayev berteriak kepada wartawan setelah penangkapannya hari Minggu bahwa ia "disiksa" dan "diculik" dari Ukraina.

Razvozzhayev adalah tersangka kedua yang ditangkap dalam penyelidikan yang diluncurkan pekan lalu terhadap pemimpin partai Front Kiri Sergei Udaltsov dan anggota partai Konstantin Lebedev, yang berada dalam tahanan polisi.

Sementara itu, pengacara dua anggota band punk Pussy Riot yang dihukum karena anti-Kremlin mengatakan kedua perempuan itu telah dikirim ke kamp penjara yang jauh dari Moskow.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG