Tautan-tautan Akses

Rusia Tangkap 2 Orang terkait Ledakan di Volgograd


Kelompok teroris di Dagestan yang mengunggah video di YouTube diduga di belakang aksi pemboman di Volgograd (foto: dok).

Kelompok teroris di Dagestan yang mengunggah video di YouTube diduga di belakang aksi pemboman di Volgograd (foto: dok).

Polisi Rusia telah mengidentifikasi dua pelaku bom bunuh diri kota Volgograd, Rusia selatan, dan menangkap dua tersangka terkait kelompok teroris di Dagestan.

Polisi Rusia telah mengidentifikasi dua pelaku bom bunuh diri yang bertanggung jawab atas serangan mematikan bulan lalu di kota Volgograd, Rusia selatan, dan menangkap dua tersangka kaki tangannya.

Pihak berwenang mengidentifikasi kedua pembom sebagai Asker Samedov dan Suleiman Magomedov, dan mengatakan mereka adalah anggota kelompok teroris di Dagestan.

Polisi mengatakan dua bersaudara yang dicurigai membantu kedua pembom ditahan di Dagestan hari Rabu (29/1). Mereka diidentifikasi sebagai Magomednabi dan Tagir Batirov.

Sebuah video yang diposting sebelumnya bulan ini oleh sebuah kelompok militan Islam konon menunjukkan dua pembom tersebut berbicara di depan kamera dan memakai bahan peledak menjelang serangan.

Serangan bom bulan Desember di Volgograd itu menewaskan 34 dan menimbulkan kekhawatiran akan serangan-serangan lain sebelum atau selama Olimpiade Musim Dingin Sochi.
XS
SM
MD
LG