Tautan-tautan Akses

Rusia Tahan 2 Pegawai Kereta Bawah Tanah Moskow


Para petugas mengangkut para korban kecelakaan kereta api bawah tanah di Moskow, Rusia (15/7).

Para petugas mengangkut para korban kecelakaan kereta api bawah tanah di Moskow, Rusia (15/7).

Dua pengawas kereta api bawah tanah Moskow ditahan menyusul kecelakaan yang menewaskan sedikitnya 21 orang hari Selasa (15/7).

Pihak berwenang Rusia telah menahan dua pegawai kereta bawah tanah Moskow menyusul kecelakaan yang menewaskan sedikitnya 21 orang dan mencederai lebih dari 150 lainnya.

Badan investigasi utama Rusia mengatakan, pengawas lalu lintas kereta Valery Bashkatov dan asistennya Yury Gordov telah diinterogasi dan pihak berwenang menuduh mereka melanggar keamanan.

Komisi Investigasi mengatakan para pejabat tinggi dinas kereta juga bisa ditangkap, sementara pihak berwenang berniat menyelidiki setiap orang yang terlibat dalam kecelakaan kereta itu.

Insiden itu terjadi sewaktu jam sibuk, Selasa pagi, ketika sebuah kereta mengerem mendadak dan keluar jalur di antara dua stasiun.

Komisi investigasi mengatakan penyebab kecelakaan adalah karena tombol pengubah jalur tidak dipasang semestinya dan putusnya sebuah kabel kawat berukuran 3 milimeter.

Sebuah jalur kereta lain sedang dalam pembangunan dekat lokasi kecelakaan itu, dan tombol tersebut digunakan untuk mengubah jalur kereta menjauhi lokasi pembangunan.

XS
SM
MD
LG