Tautan-tautan Akses

Rusia Sediakan Hadiah Besar bagi Atlet Rusia Peraih Medali Olimpiade Sochi


Stadion di kota Sochi, Rusia yang akan menjadi lokasi Olimpiade musim dingin tahun depan (foto: dok).

Stadion di kota Sochi, Rusia yang akan menjadi lokasi Olimpiade musim dingin tahun depan (foto: dok).

Pemerintah Rusia menyediakan hadiah 122 ribu dolar bagi peraih emas, sementara medali perak 76 ribu dolar dan peraih perunggu 46 ribu dolar.

Rusia akan memberi hadiah besar kepada atletnya yang berhasil merebut medali pada Olimpiade Musim Dingin di Sochi. Menurut dekrit yang diterbitkan pada laman pemerintah, yang meraih medali emas akan menerima US$122 ribu, medali perak $76 ribu sedang pemenang perunggu $46 ribu.

Rusia mulai memberi hadiah uang kepada perebut medali pada tahun 1990-an tatkala tiap atlet dan keseluruhan federasi olahraga negara itu hidup dari tunjangan minim dari pemerintah.

Dalam olimpiade musim dingin di Vancouver empat tahun lalu performa atlet-atlet Rusia sangat buruk sehingga hanya berhasil meraih 15 medali dan menduduki posisi sebelas pada tabel perolehan medali.

Meraih medali pada olimpiade musim dingin di Sochi adalah kebanggaan nasional bagi Rusia dan bagi Presiden Vladimir Putin yang mengawasi langsung semua persiapan menuju olimpiade tersebut.

Sementara itu, Maya Dodd, seorang anggota komite eksekutif FIFA telah menggantikan bekas posisi yang diduduki Presiden baru IOC Thomas Bach. Maya Dodd akan menduduki posisi anggota badan pengawas Mahkamah Arbritasi Olahraga yang ditinggalkan Bach.

Maya Dodd, mantan atlit nasional Australia merupakan perempuan ke-5 yang duduk pada Mahkamah itu.

Thomas Bach yang berasal Jerman melepaskan jabatannya di Mahkamah bulan September karena terpilih sebagai ketua atau Presiden baru IOC atau Komite Olimpiade Internasional. Ketua Mahkamah Olahraga adalah John Coates, seorang pengacara hukum Australia yang juga menjabat sebagai wakil ketua IOC.
XS
SM
MD
LG