Tautan-tautan Akses

Rusia Mungkin Kirim Delegasi ke AS untuk Bahas Suriah


Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin akan mengirim delegasi untuk membahas situasi di Suriah dengan anggota-anggota Kongres AS (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin akan mengirim delegasi untuk membahas situasi di Suriah dengan anggota-anggota Kongres AS (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin hari Senin (2/9) berharap mengirim delegasi anggota parlemen ke Amerika untuk membahas situasi di Suriah dengan anggota-anggota Kongres.

Anggota DPR Rusia Valentina Matvienko dan Sergei Naryshkin mengusulkan ide itu kepada Vladimir Putin hari Senin (2/9).

Anggota DPR Rusia itu mengatakan, jajak-jajak pendapat menunjukkan sedikit sekali dukungan warga Amerika bagi intervensi militer di Suriah untuk menghukum rejim itu karena diduga melancarkan serangan dengan senjata kimia.

Kedua anggota legislatif itu mengatakan mungkin anggota Kongres Amerika bisa dibujuk untuk bersikap lebih seimbang mengenai isu tersebut.

Putin mendukung ide tersebut yang akan memerlukan persetujuan resmi oleh kementrian luar negeri Rusia.

Putin mengatakan kepada anggota DPR itu “memang untuk bisa memahami lebih baik masing-masing pihak tidak ada cara selain melakukan dialog langsung secara terbuka.

Rusia adalah sekutu Presiden Suriah Bashar al-Assad, dan Putin hari Sabtu menentang kemungkinan intervensi Amerika di Suriah dengan menyebut tindakan semacam itu “tindakan bodoh” yang “bertentangan dengan semua logika”.
XS
SM
MD
LG