Tautan-tautan Akses

Rusia Mulai Kurangi Kehadiran Militernya di Suriah


Kepala Staf Militer Rusia, Valery Gerasimov di Moskow, 23 Mei 2013 (AP Photo/Mikhail Metzel, file).

Kepala militer Valery Gerasimov mengatakan pemulangan pertama adalah kapal induk Laksamana Kuznetsov dan kapal-kapal yang menyertainya. Moskow menjadi sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang saudara yang menghancurkan Suriah.

Rusia mulai mengurangi sumber daya militernya di Suriah. Kepala militer Valery Gerasimov mengatakan Jumat, "Sesuai dengan keputusan panglima tertinggi angkatan bersenjata Rusia Vladimir Putin, Kementerian Pertahanan Rusia mulai mengurangi pengiriman militer ke Suriah."

Gerasimov mengatakan pemulangan pertama adalah kapal induk Laksamana Kuznetsov dan kapal-kapal yang menyertainya. Moskow telah menjadi sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam perang saudara yang menghancurkan Suriah.

Pasukan Rusia adalah kunci dalam mengusir pemberontak dari Aleppo bulan lalu yang merupakan kemenangan terbesar pemerintah Suriah setelah berperang lebih dari lima tahun.

Moskow, yang mengumumkan gencatan senjata antara pasukan pemerintah dan beberapa kelompok pemberontak, sekarang menjadi salah satu pemain penting dalam upaya untuk mengadakan pembicaraan perdamaian akhir bulan ini. [as/uh]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG