Tautan-tautan Akses

Rusia, Jerman Tandatangani Perjanjian Miliaran Dolar


Presiden Medvedev dan Kanselir Angela Merkel menyaksikan penandatanganan perjanjian dagang di kota Yekaterinburg, Rusia.

Presiden Rusia Dmitri Medvedev dan Kanselir Jerman Angela Merkel bertemu Kamis ini untuk menyaksikan penandatanganan perjanjian dagang bernilai miliaran dolar antara kedua negara. Kedua pemimpin mengadakan pembicaraan di kota Yekaterinburg, yang berada di pegunungan Ural, Rusia.

Dalam salah satu perjanjian, konglomerat teknik Jerman, Siemens, akan menyediakan turbin angin dan lebih dari 200 kereta api regional bagi Rusia sementara negara itu berusaha memodernkan perekonomiannya. Perjanjian kereta api itu saja katanya bernilai 2,8 miliar dolar.

Siemens juga sepakat untuk membantu Rusia membangun pusat teknologi tinggi di Skolkovo, di luar kota Moskow, yang akan mirip dengan Silicon Valley, kawasan di California yang menampung banyak perusahaan teknologi tinggi.

Presiden Medvedev telah mendorong perusahaan-perusahaan Jerman untuk menanam modal pada perusahaan yang sebelumnya dilarang untuk orang asing. Jerman adalah mitra ekonomi utama Rusia dan kedua negara memiliki hubungan diplomatik yang erat.

Presiden Dmitri Medvedev mengatakan kepada Kanselir Jerman Angela Merkel dia mengandalkan penanaman modal dari Jerman untuk membantu memodernisasi perekonomian Rusia.

XS
SM
MD
LG