Tautan-tautan Akses

Rusia Geledah Kantor Human Rights Watch di Moskow


Para karyawan sebuah LSM asing di Moskow menunggu di luar sementara pihak berwenang Rusia melakukan pemeriksaan di kantor mereka (21/3).

Para karyawan sebuah LSM asing di Moskow menunggu di luar sementara pihak berwenang Rusia melakukan pemeriksaan di kantor mereka (21/3).

Ini merupakan langkah terbaru oleh pihak berwenang Rusia dalam serangkaian inspeksi mendadak yang menarget kantor LSM-LSM asing di Moskow.

Pihak berwenang Rusia menggeledah kantor Human Rights Watch di Moskow, Rabu, langkah terbaru dalam gelombang inspeksi yang menarget LSM-LSM. Human Rights Watch adalah organisasi HAM yang berkantor pusat di New York, Amerika.

Para pejabat dari Kantor Jaksa Penuntut Umum dan Dinas Pengawasan Pajak juga menggeledah kantor Transparency International – organisasi anti korupsi yang berbasis di Berlin -- di ibukota Rusia itu.

Media Rusia melaporkan Rabu, para jaksa penuntut di Tartarstan, Rusia, telah menggeledah kantor-kantor Agora, sebuah organisasi HAM setempat.

Sebelumnya hari Senin, para jaksa penuntut Rusia dan polisi pajak melangsungkan audit mendadak terhadap kantor-kantor Amnesty International di Moskow. Amnesty adalah organisasi HAM yang berbasis di London. Pekan lalu, para pejabat di Moskow menggeledah kantor-kantor milik Memorial, salah satu kelompok HAM paling tua di Rusia.

Kepala Kebijakan Uni Eropa Catherine Ashton, mengatakan Selasa, gelombang inspeksi terhadap LSM-LSM di Rusia mengkhawatirkan karena tampaknya ditujukan untuk meremehkan aktivitas masyarakat sipil di negara itu.
XS
SM
MD
LG