Tautan-tautan Akses

Rusia Dengan Bangga Pamerkan Pesawat Silumannya


PM Rusia Vladimir Putin dengan latar belakang pesawat siluman andalan terbaru Rusia, Sukhoi T-50 (16/8)

PM Rusia Vladimir Putin dengan latar belakang pesawat siluman andalan terbaru Rusia, Sukhoi T-50 (16/8)

Sukhoi T-50 diperkirakan akan mulai bertugas dalam 3 atau 4 tahun mendatang dan disebut-sebut sebagai saingan F-22 Raptor buatan Lockheed Martin.

Rusia memamerkan generasi berikut pesawat tempur silumannya untuk pertama kalinya dalam Pameran Udara yang dipublikasi luas mulai hari Selasa dekat Moskow.

Panglima angkatan udara Rusia Alexander Zelin mengatakan Sukhoi T-50 itu diperkirakan akan mulai bertugas dalam 3 atau 4 tahun mendatang. Pesawat tempur itu telah disebut-sebut sebagai saingan F-22 Raptor buatan Lockheed Martin.

Pabrik-pabrik pesawat terbang internasional telah mengirim produk terbaru mereka ke pameran penerbangan internasional di pangkalan udara Zhukovsky itu. Salah satu yang menarik banyak perhatian dalam pameran itu adalah pesawat penumpang jet yang terbesar di dunia Airbus A-380.

Kantor berita Rusia Itar-Tass mengatakan satu model eksperimen helikopter angkut berat Mil Mi-26T2 akan dipertunjukkan untuk pertama kalinya dalam pameran itu, yang juga diperkirakan akan mempertunjukkan penerbangan beberapa pesawat zaman Perang Dunia Kedua.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengeluarkan pernyataan hari selasa yang mengatakan pameran itu akan mempertunjukkan produk-produk terbaik rancangan pesawat asing dan dalam negeri dan diharapkan akan mendorong kerjasama internasional dalam bidang itu.

XS
SM
MD
LG