Tautan-tautan Akses

Rusia Buru Janda Militan Pembom Bunuh Diri


Polisi Rusia menyebarkan foto janda seorang militan yang diketahui bernama Ruzanna Ibragimova atau “Salima” (foto: dok).

Polisi Rusia menyebarkan foto janda seorang militan yang diketahui bernama Ruzanna Ibragimova atau “Salima” (foto: dok).

Polisi Rusia sedang memburu seorang perempuan janda militan yang berpotensi melakukan serangan bom bunuh diri terhadap pesta Olimpiade musim dingin di kota Sochi.

Polisi Rusia sedang memburu seorang perempuan yang berpotensi melakukan tindak bom bunuh diri di kota peristirahatan tepi pantai Sochi di mana Olimpiade musim dingin direncanakan dimulai bulan depan.

Warga Sochi mengatakan polisi telah menyebar photo tersangka perempuan itu yang disebut sebagai janda seorang militan Islamis dari kawasan Dagestan yang berpenduduk Muslim. Janda militan itu diketahui bernama Ruzanna Ibragimova yang dijuluki “Salima”.

Associated Press melaporkan polisi juga sedang mencari-cari dua tersangka perempuan lainnya yang dicurigai kemungkinan akan berperan sebagai pembom bunuh diri.

Pejabat Rusia menuduh apa yang disebutnya “janda-janda militan” melakukan serangan bom bunuh diri sebelumnya di negara itu.

Hari Minggu, kelompok militan Islamis dari Dagestan memasang video di internet mengaku bertanggung jawab atas bom bunuh diri bulan lalu di Volgograd yang menewaskan 34 orang. Kedua laki-laki dalam video itu juga mengancam akan melakukan serangan pada saat berlangsungnya Olimpiade. Tidak jelas kapan video tersebut dibuat.

Ribuan atlit dan penonton dari seluruh dunia diperkirakan akan datang ke Sochi untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Olimpiade dalam berbagai cabang olah raga musim dingin termasuk ski, dan seluncur es serta hoki es.
XS
SM
MD
LG