Tautan-tautan Akses

Rusia Berkabung untuk Para Korban Teror Moskow


Bendera-bendera nasional akan dinaikkan setengah tiang di ibukota Rusia itu hari Selasa.

Rusia mengadakan hari berkabung resmi untuk ke-39 orang yang tewas dalam dua pemboman bunuh diri di stasiun kereta api bawah tanah Moskow hari Senin.

Banyak orang lain mengalami luka parah ketika dua perempuan pembom bunuh diri meledakkan bom pada puncak kesibukan pagi hari.

Bendera-bendera nasional akan dinaikkan setengah tiang di ibukota Rusia itu hari Selasa. Acara-acara hiburan televisi dan bentuk-bentuk hiburan lainnya juga telah dibatalkan.

Presiden Rusia Dmitri Medvedev mengunjungi stasiun Lubyanka hari Senin, tempat ledakan pertama terjadi, dan menaruh karangan bunga di pelataran stasiun. Dia menyebut orang-orang yang bertanggung-jawab atas pemboman itu sebagai “binatang buas” yang akan dibinasakan.

Perdana Menteri Vladimir Putin, yang mempersingkat kunjungan di Siberia untuk kembali ke Moskow, mengatakan segalanya akan dilakukan untuk menemukan dan menghukum “para penjahat itu.”

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung-jawab atas pemboman itu. Tetapi pihak berwenang Rusia menuding militan Muslim dari kawasan Kaukasus Utara, dimana Chechnya termasuk di dalamnya, berada di balik pemboman itu.

XS
SM
MD
LG