Tautan-tautan Akses

Rupert Murdoch, Jerry Hall Terima Pemberkatan Pernikahan


Taipan media Rupert Murdoch dan mantan supermodel Jerry Hall berfoto di luar Gereja St. Bride di London usai pemberkatan pernikahan (5/3). (Reuters/Peter Nicholls)

Taipan media Rupert Murdoch dan mantan supermodel Jerry Hall berfoto di luar Gereja St. Bride di London usai pemberkatan pernikahan (5/3). (Reuters/Peter Nicholls)

Daftar tamu dipenuhi para bintang termasuk aktor Michael Caine, musisi rock Irlandia Bob Geldof, komposer Andrew Lloyd Webber dan Menteri Kehakiman Inggris Michael Gove.

Raja media Rupert Murdoch dan aktris sekaligus model Jerry Hall merayakan pernikahan mereka dengan acara pemberkatan pada hari Sabtu (5/3) di Gereja St. Bride di London.

Daftar tamu dipenuhi para bintang termasuk aktor Michael Caine, musisi rock Irlandia Bob Geldof, komposer Andrew Lloyd Webber dan Menteri Kehakiman Inggris Michael Gove, tokoh senior yang termasuk dari mereka yang menginginkan Inggris keluar dari Uni Eropa.

Yang jelas tidak hadir adalah Perdana Menteri David Cameron dan Menteri Keuangan George Osborne, yang ingin Inggris tetap menjadi anggota blok beranggotakan 28 negara tersebut.

Murdoch dan Hall menikah pada hari Jumat dalam sebuah acara pribadi di London tengah. Pria berusia 84 tahun yang sudah menikah empat kali itu menyatakan ia adalah pria paling bahagia di dunia.

Murdoch, pemimpin eksekutif News Corp dan pemilik 21st Century Fox Inc., dan Hall, 59, hanya tersenyum dan tidak berkomentar apapun pada awak media yang sudah menunggu.

Model dan aktris asal Texas itu mengenakan gaun pengantin dan kerudung sutra tipis warna biru pucat, yang konon dirancang oleh Vivienne Westwood, sementara Murdoch mengenakan jas biru tua, kemeja putih, dan sepatu coklat. Ia menyematkan sebatang mawar putih di saku dadanya.

Daftar Tamu

Sepuluh anak pasangan itu dari hubungan terdahulu juga menghadiri acara tersebut, demikian juga Rebekah Brooks, yang kembali mengelola sejumlah surat kabar milik Murdoch di Inggris pada bulan September, dan Robert Thomson, CEO dari News Corp.

Tamu-tamu lainnya termasuk mantan anggota Rolling Stones Bill Wyman, artis Tracey Emin, fotografer David Bailey dan Menteri Tenaga Kerja Inggris Priti Patel, yang sama seperti Gove juga mendukung Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

Murdoch adalah seorang tokoh berpengaruh di Inggris melalui kepemilikannya pada sejumlah surat kabar.

Bulan lalu melalui publikasi Sun on Sunday, ia mengatakan Cameron gagal mendapatkan kesepakatan yang pantas untuk Inggris dari para pemimpin Uni Eropa lainnya. Pada hari Kamis melalui Twitter ia menulis bahwa pemerintah Inggris telah membuat pernyataan palsu tentang dampak keluarnya Inggris dari Uni Eropa dengan tujuan untuk menakut-nakuti para peserta referendum.

Murdoch dan Hall mulai berkencan musim panas yang lalu setelah diperkenalkan ketika berada di Australia, dan pertama kali muncul di hadapan publik secara bersama-sama di acara pertandingan final Piala Dunia Rugby di London pada bulan Oktober. Mereka kemudian bertunangan bulan Januari.

Sebelumnya, Hall membina hubungan jangka panjang dengan vokalis Rolling Stones, Mick Jagger.

Gereja St. Bride berlokasi di Fleet Street, tempat sejumlah surat kabar utama Inggris berdomisili dari tahun 1700-an hingga tahun 1980-an.

Murdoch memiliki peran instrumental dalam kemunduran jalan itu sebagai pusat jurnalisme ketika ia memindahkan pusat percetakannya ke London timur.

“Dalam jangka waktu beberapa bulan, pusat percetakan tua di Fleet Street tinggal kenangan. Pada 1989 seluruh surat kabar nasional telah memindahkan bisnisnya karena para pemilik lainnya mengikuti langkah Murdoch,” menurut laman gereja tersebut. [ww/hd]

XS
SM
MD
LG