Tautan-tautan Akses

AS

Rumah Sakit Los Angeles: 179 Pasien Diduga Terpapar Bakteri Super


Paramedik di luar unit gawat darurat sebuah rumah sakit di Los Angeles.

Paramedik di luar unit gawat darurat sebuah rumah sakit di Los Angeles.

Kemungkinan paparan itu terjadi dalam prosedur-prosedur endoskopi yang dimasukkan ke dalam kerongkongan untuk mendiagnosa dan menyembuhkan penyakit-penyakit pankreatik dan saluran empedu.

Sebuah rumah sakit pendidikan yang besar di Los Angeles mengatakan bahwa sejumlah pasien diduga telah terpapar dengan bakteri "superbug" yang resisten terhadap obat dlaam prosedur-prosedur endoskopi yang menginfeksi tujuh pasien dan menewaskan dua orang.

Lebih dari 170 pasien yang kemungkinan telah terinfeksi Enterobacteriaceae, atau CRE, diberikan alat penguji di rumah yang akan dianalisis oleh tim dari University of California (UCLA) di sistem rumah sakit Los Angeles hospital system, menurut para pejabat UCLA.

Kemungkinan paparan itu terjadi di Pusat Medis Ronald Reagan di UCLA antara 3 Oktober dan 28 Januari dalam prosedur-prosedur di mana endoskopi dimasukkan ke dalam kerongkongan untuk mendiagnosa dan menyembuhkan penyakit-penyakit pankreatik dan saluran empedu.

Sistem rumah sakit UCLA mengatakan CRE itu kemungkinan ditularkan pada pasien dari dua dari tujuh alat yang digunakan di pusat tersebut, semuanya diproduksi oleh by Olympus Medical Systems Group.

Pihak rumah sakit mengatakan 179 orang kemungkinan terpapar, tujuh diantaranya telah dikukuhkan mengalami infeksi dan dua diantaranya telah meninggal dunia.

"Penting untuk ditekankan bahwa wabah khusus CRE ini bukanlah ancaman terhadap kesehatan masyarakat di Los Angeles County," ujar Benjamin Schwartz, wakil ketua program pengendalian penyakit menular di Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles County.

Rumah-rumah sakit di seluruh AS telah melaporkan paparan dari jenis alat medis yang sama dalam beberapa tahun terakhir, dan Badan Administrasi Obat-obatan dan Makanan (FDA) mengatakan telah bekerjasama dengan badan-badan pemerintah lainnya serta pembuat alat untuk meminimalisir risiko untuk para pasien.

XS
SM
MD
LG