Tautan-tautan Akses

AS

Rubio Menangkan Pemilihan Pendahuluan Partai Republik di Florida


Senator Marco Rubio dari Partai Republik berbicara dalam sebuah kampanye di The Villages, Florida, Maret 2016.

Senator Marco Rubio dari Partai Republik berbicara dalam sebuah kampanye di The Villages, Florida, Maret 2016.

Ia sebelumnya mengatakan tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun lagi sebagai senator setelah gagal memenangkan pencalonan presiden.

Marco Rubio dari Partai Republik yang kalah dalam pencalonan presiden melawan Donald Trump kemungkinan masih bisa mempertahankan jabatannya di Senat Amerika.

Rubio mengalahkan miliuner, pengembang dan politisi muda Carlos Beruff dalam pemilihan pendahuluan anggota legislatif Partai Republik hari Selasa (30/8).

Rubio ikut dalam persaingan Partai Republik itu hanya beberapa hari menjelang batas waktu pendaftaran. Ia sebelumnya mengatakan kepada pendukungnya tidak akan mencalonkan diri untuk masa jabatan enam tahun lagi sebagai senator setelah gagal memenangkan pencalonan presiden.

Bulan November, Rubio akan berhadapan dengan pemenang pemilihan pendahuluan anggota legislatif dari Partai Demokrat, anggota Kongres Patrick Murphy.

Murphy sebelumnya mendukung Presiden Barack Obama dan mengalahkan anggota Kongres Amerika lainnya, yang sangat liberal Alan Grayson.

Dalam pemilu pendahuluan lainnya yang diamati secara seksama, veteran Senator Partai Republik John McCain dari Arizona ingin mengalahkan tiga kandidat lainnya selagi ia menginginkan masa jabatan ke enamnya di senat. [my/al]

XS
SM
MD
LG