Tautan-tautan Akses

Ronaldo Putuskan untuk Pensiun


Ronaldo mengumumkan pensiun pada konferensi pers di Sao Paulo, Brazil, hari Senin (14/2).

Ronaldo mengumumkan pensiun pada konferensi pers di Sao Paulo, Brazil, hari Senin (14/2).

Bintang sepakbola Brazil, Ronaldo, mengumumkan akan pensiun dari sepakbola internasional karena cedera dan masalah terkait kebugaran dirinya.

Ronaldo, penyandang gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA sebanyak tiga kali, telah mengumumkan akan pensiun dari sepakbola internasional karena cedera dan masalah terkait kebugaran dirinya.

Dalam sebuah wawancara menjelang pengumuman resmi hari Senin, Ronaldo, 34 tahun, mengatakan ia ingin terus bermain tetapi tubuhnya tidak mengizinkannya melakukan hal-hal yang ia inginkan.

Dalam karirnya selama 18 tahun, bintang asal Brazil itu bermain dalam 97 pertandingan dengan tim nasionalnya dan mencetak 62 gol. Dia adalah pemegang rekor gol terbanyak Piala Dunia, yaitu 15, dan menjadi anggota tim Brazil yang memenangkan Piala Dunia tahun 1994 dan 2002.

Ronaldo juga memenangkan penghargaan Bola Emas yang diberikan kepada pemain terbaik Eropa tahun 1997 dan 2002. Majalah France Football menyebutnya sebagai salah seorang pemain terbaik sepanjang masa dan ia telah membintangi klub-klub papan atas Eropa termasuk Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan.

Ronaldo, yang bergabung dengan klub Corinthians Brazil tahun lalu, sebelumnya telah mengatakan akan pensiun akhir tahun ini. Tetapi karena cedera yang dideritanya serta tersingkirnya Corinthians dari turnamen klub paling bergengsi di Amerika Latin, Copa Libertadores, Ronaldo memutuskan untuk memajukan tanggal pensiunnya.

XS
SM
MD
LG