Tautan-tautan Akses

Ronaldo Jagokan Messi Raih FIFA Ballon d’Or 2013


Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or ke-3 kalinya tahun lalu (foto: dok).

Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or ke-3 kalinya tahun lalu (foto: dok).

Eks pesepakbola legendaris Brazil, Ronaldo menjagokan Lionel Messi untuk meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or keempat kalinya berturut-turut.

Di ambang penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2013 piala bagi pemain terbaik di Eropa, eks pesepakbola legendaris Brazil, Ronaldo mengemukakan, berbagai masalah yang menimpa pemain Barcelona Spanyol asal Argentina, Lionel Messi belakangan ini tidak harus membuatnya dikalahkan pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo untuk meraih piala dambaan pemain sepakbola itu.

Ronaldo sendiri yang tiga kali meraih piala itu mengatakan, meskipun Cristiano Ronaldo memperlihatkan prestasi sangat baik dalam musim kompetisi sekarang, ia tidak merasa itu harus memungkiri Messi dari meraih piala tersebut.

Ronaldo mengatakan, Cristiano Ronaldo memang memperlihatkan permainan luar biasa selama lima tahun terakhir. Namun, katanya, Messi lebih merupakan pemain yang spektakuler dan ia tidak akan bimbang untuk memilih Messi.

Ronaldo sendiri akan hadir pada upacara pemberian hadiah itu hari Senin sebagai bagian dari tugasnya selaku anggota Komite Penyelenggara Piala Dunia 2014 pertengahan tahun ini di negaranya Brazil.

Ronaldo memenangi Ballon d’Or tahun 96 dan 97 mengalahkan George Weah dan Zinedin Zidane. Terakhir ia memenanginya tahun 2002. Tiga calon kuat untuk meraih piala FIFA Ballon d’Or 2014 adalah Lionel Messi, Frank Ribery pemain Bayern Munich asal Prancis, dan pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo.
XS
SM
MD
LG