Tautan-tautan Akses

Ronaldinho Ingin Persembahkan Medali Emas Olimpiade bagi Brasil


Bintang Brasil yang kini bermain untuk klub Flamengo, Ronaldinho, ingin bermain di Olimpiade 2012 di London dan meraih emas untuk Brasil.

Bintang Brasil yang kini bermain untuk klub Flamengo, Ronaldinho, ingin bermain di Olimpiade 2012 di London dan meraih emas untuk Brasil.

Bintang sepakbola berusia 31 tahun itu memenangkan Piala Dunia, Piala Konfederasi, Liga Champions, namun belum berhasil di Olimpiade.

Bintang sepakbola Ronaldinho ingin bermain untuk tim nasional Brasil di Olimpiade 2012 dan berusaha meraih medali emas sebagai puncak karirnya. Atlet sepakbola berusia 31 tahun itu kembali menjadi anggota timnas Brasil pada awal tahun ini. Ia ingin menjadi bagian timnas di Olimpiade London.

"Impian saya adalah untuk memenangkan medali emas di Olimpiade," kata Ronaldinho setelah Brasil menang 2-0 atas Argentina dalama pertandingan persahabatan di Belem hari Rabu. "Gelar Olimpiade belum ada dalam karir saya."

Ronaldinho memenangkan Piala Dunia, Piala Konfederasi, Liga Champions, Copa America, Piala Dunia FIFA Club dan beberapa gelar utama lainnya. Tapi ia belum memenangkan medali emas di Olimpiade.

Ronaldinho bermain dua kali dalam Oliampiade, tapi tanpa gelar juara. Ia baru bergabung dengan timnas ketika kalah dari Kamerun di perempat final Olimpiade Sydney 2000 dan gagal meraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008. Brasil tidak lolos babak kualifikasi dalam Olimpiade Athena 2004.

Peraih dua kali gelar pemain terbaik FIFA itu mengatakan bertanding di Olimpiade London akan membantu meraih tempat untuk timnas Piala Dunia 2014.

Ronaldinho membantu Brasil memenangkan Piala Dunia tahun 2002 di Korea Selatan dan Jepang, tapi timnas Brasil dikalahkan oleh Perancis di perempat final Piala Dunia tahun 2006 di Jerman. Mantan bintang Club Barcelona itu gagal meraih tempat untuk timnas Brasil di Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan.

Ia kembali meraih tempat di tim nasional Brasil setelah bergabung dengan Club Flamengo yang terkenal. Ia ditransfer dari Club AC Milan awal tahun 2011 dengan nilai tranfer terbesar yang pernah dilakukan oleh Club sepakbola di Brasil.

XS
SM
MD
LG