Tautan-tautan Akses

Romney Kecam Kampanye Obama


Kandidat capres AS dari partai Republik, Mitt Romney, berpidato di hadapan para anggota Asosiasi Redaksi Surat Kabar di Washington DC (4/4)

Kandidat capres AS dari partai Republik, Mitt Romney, berpidato di hadapan para anggota Asosiasi Redaksi Surat Kabar di Washington DC (4/4)

Romney yang semakin yakin akan posisinya sebagai bakal capres dari Partai Republik setelah memenangankan pemilu pendahuluan di tiga negara bagian, Selasa lalu, mulai mengarahkan kecamannya ke Presiden Obama.

Kontestan calon presiden dari partai Republik Mitt Romney ini menuduh Presiden Barack Obama secara sembunyi-sembunyi melakukan kampanye untuk pemilihannya kembali sebagai presiden.

Romney mengatakan di hadapan para pemimpin suratkabar di Washington bahwa Obama menyembunyikan pendiriannya yang sesungguhnya mengenai beberapa masalah. Ia mengatakan terserah kepada rakyat pemilih untuk mencarinya.

Romney menuduh presiden mengecam kebijakan yang tidak ada dan mengusulkannya guna mengalihkan perhatian rakyat dari prestasinya.

Obama dalam pidatonya di hadapan sekelompok pemimpin suratkabar yang sama hari Selasa (3/4), mengatakan Romney mendukung rancangan anggaran partai Republik untuk menerapkan visi radikal terhadap negara dengan keringanan pajak yang besar bagi orang kaya dan pemotongan besar anggaran sosial.

Romney semakin dekat untuk merebut nominasi atau menjadi calon presiden dari partai Republik hari Selasa setelah memenangkan pemilihan pendahuluan di tiga negarabagian, yakni, di Maryland, Wisconsin, dan Washington DC.

Saat ini Romney telah memperoleh lebih dari separuh delegasi yang diperlukan untuk menjadi calon presiden. Tetapi, ke-3 penantangnya dari partai republik – Newt Gingrich, Ron Paul dan Rick Santorum – tidak menunjukkan tanda bahwa mereka siap untuk mengundurkan diri dari pencalonan.
XS
SM
MD
LG