Tautan-tautan Akses

Mitt Romney Terima Nominasi Resmi Capres Partai Republik


Capres Partai Republik, Mitt Romney memberi penghormatan kepada para delegasi konvensi, sebelum memberikan pidatonya di konvensi nasional Partai Republik hari Kamis (30/8).

Capres Partai Republik, Mitt Romney memberi penghormatan kepada para delegasi konvensi, sebelum memberikan pidatonya di konvensi nasional Partai Republik hari Kamis (30/8).

Mitt Romney secara resmi dinominasikan sebagai calon presiden Partai Republik dalam konvensi nasional Partai Republik di Tampa, Florida hari Kamis malam (30/8).

Willard Mitt Romney – atau dikenal sebagai Mitt Romney – Kamis malam menerima nominasi resmi sebagai calon presiden Partai Republik. Mayoritas delegasi dari 50 negara bagian yang telah mengikuti berbagai kaukus dan pemilihan pendahuluan selama delapan bulan terakhir ini, memastikan nominasi tersebut dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Tampa, Florida.

Dalam sambutannya pada malam puncak konvensi, Mitt Romney langsung menyampaikan janjinya untuk membuka 12 juta lapangan kerja baru guna mengatasi krisis ekonomi yang terus memburuk.

Ia langsung menyampaikan lima langkah untuk mencapai target ambisius itu. Pertama dengan memanfaatkan penuh sumber daya minyak, gas bumi, batubara dan sumber daya terbarukan di Amerika Utara selambat-lambatnya pada tahun 2020. Kedua, dengan memberi latihan pada warga yang membutuhkan pekerjaan.

"Tiga langkah lain dalam upaya menciptakan 12 juta lapangan kerja baru adalah memulai kerjasama-kerjasama perdagangan baru, memastikan setiap pebisnis dan mereka yang menciptakan lapangan kerja di dalam negeri tidak hancur seperti yang terjadi di Yunani, memotong defisit dan mengembalikan keseimbangan anggaran serta mendorong pertumbuhan usaha kecil," papar Romney.

Mitt Romney menilai inilah saatnya untuk mengembalikan janji Amerika pada warganya.

Capres Partai Republik Mitt Romney (kanan) dan Cawapres Paul Ryan melambai kepada para pendukungnya setelah Romney selesai memberikan pidatonya (30/8).

Capres Partai Republik Mitt Romney (kanan) dan Cawapres Paul Ryan melambai kepada para pendukungnya setelah Romney selesai memberikan pidatonya (30/8).

“Banyak warga Amerika kecewa pada Presiden Obama tapi mereka tidak berpikir untuk menyerah. Tidak menyerah pada dirinya sendiri. Tidak menyerah pada sesama warga lainnya. Tidak menyerah pada Amerika. Apa yang dibutuhkan negara kita saat ini tidak rumit dan berat. Tidak membutuhkan sebuah komisi pemerintahan khusus untuk memberitahu kita apa yang Amerika butuhkan. Yang Amerika butuhkan adalah lapangan kerja. Lapangan kerja yang banyak!” ujar Romney.

Di bagian akhir pidatonya Mitt Romney berjanji, jika kelak terpilih menjadi presiden Amerika, ia akan mengerahkan segala daya upaya untuk memulihkan Amerika. Pidato Mitt Romney itu sekaligus menjadi penutup Konvensi Nasional Partai Republik yang berlangsung sejak awal pekan ini.

Konvensi hari Kamis malam juga dihadiri, antara lain, para juara Olimpiade, seperti pemenang 5 kali medali Olimpiade Kim Rhode, dan aktor film yang juga sutradara Clint Eastwood. Eastwood mendapat sambutan yang meriah dari hadirin ketika ia menyebut para politisi “karyawan” warga yang perlu diberhentikan kalau tidak mampu melaksanakan tugasnya.

Pekan depan giliran Partai Demokrat yang akan menggelar konvensi di Charlotte, North Carolina. Dalam forum itu Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden akan menerima nominasi guna mempertahankan kesempatan memimpin Amerika untuk masa jabatan kedua.

Bagai permainan sepakbola, konvensi seakan menjadi peluit dimulainya pertandingan sesungguhnya. Siapa yang akan memenangkannya baru akan diketahui awal November nanti.
XS
SM
MD
LG