Tautan-tautan Akses

Romney: "Presiden Trump" akan Buruk bagi Pekerja dan Keluarga AS


Mantan kandidat presiden AS pada pilpres tahun 2012, Mitt Romney berbicara di Universitas Utah, di kota Salt Lake City, Kamis (3/3).

Mantan kandidat presiden AS pada pilpres tahun 2012, Mitt Romney berbicara di Universitas Utah, di kota Salt Lake City, Kamis (3/3).

Mantan kandidat presiden Amerika, Mitt Romney mengatakan jika rencana Donald Trump dilaksanakan, Amerika akan terpuruk dalam depresi.

Mantan kandidat presiden Amerika, Mitt Romney bergabung dengan makin banyaknya anggota Partai Republik yang berusaha menghentikan miliuner Donald Trump memenangkan pencalonan presiden Partai Republik dengan mengatakan kalau Trump terpilih,”itu akan buruk bagi keluarga dan pekerja Amerika.”

Romney mengatakan jika rencana-rencana Trump dilaksanakan Amerika akan terpuruk dalam depresi.

Ia merujuk pada kemungkinan perang dagang. Ia menyalahkan rencana kandidat unggulan itu dan penolakan Trump untuk mengatasi masalah kesejahteraan seperti jaminan sosial atau Social Security.

Berbicara di Forum Lembaga Politik University of Hinckley di Utah di Salt Lake City, Romney mengatakan kebangkrutan yang pernah dialami Trump dalam beberapa usahanya telah menghancurkan usaha kecil dan orang-orang yang bekerja di perusahaan itu.

Ia menyebut daftar usaha yang gagal yang menggunakan nama Trump seperti universitas, steak, vodka, kasino dan banyak lagi, serta menyimpulkan bahwa Trump bukanlah orang jenius dalam bisnis.

Romney mengatakan janji-janji Trump sama tidak berharganya seperti gelar dari Universitas Trump, merujuk pada bisnis Trump itu yang sedang diselidiki karena tuduhan melakukan penipuan di New York. [my/ii]

XS
SM
MD
LG