Tautan-tautan Akses

AS

Romney Pompa Semangat Para Kandidat Partai Republik Jelang Pemilu Sela


Mantan candidate calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Mantan candidate calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Mitt Romney, kini berkampanye di tujuh negara bagian selama lima hari pekan ini, untuk mengumpulkan dana dan memompa semangat para kandidat Partai Republik dalam pemilu sela November mendatang.

Mitt Romney adalah tokoh Partai Republik yang dicari-cari. Tokoh yang kalah dua kali dalam persaingan merebut Gedung Putih itu, kini berkampanye di tujuh negara bagian selama lima hari pekan ini, untuk mengumpulkan dana dan memompa semangat para kandidat Partai Republik dalam pemilu sela November mendatang.

Romney menegaskan bahwa dia tidak akan ikut lagi dalam pemilu presiden, tetapi para ahli strategi Partai Republik mengisyaratkan, kepopulerannya dalam kancah politik Partai Republik mengangkatnya ke permukaan dalam persaingan di dalam partai yang tidak menentu, tanpa calon yang jelas. Ini menjadikan Romney daya tarik utama dalam perjuangan para kandidat Partai Republik untuk mengambil alih kontrol di DPR.

Di Georgia, hari Rabu (1/10), dia mengumpulkan dana bagi kandidat Senat, David Perdue, dan tampil bersama Jaksa Agung Sam Olens. Romney kemudian akan berangkat ke Michigan dan Kentucky hari Kamis (2/10).

Lawatan lima hari itu mencakup beberapa negara bagian yang menjadi ajang seru pemilu sela bangsa, yaitu Colorado, Virginia, Oklahoma dan Louisiana.

XS
SM
MD
LG