Tautan-tautan Akses

Romney Pimpin Jajak Pendapat Menjelang Primary di Florida


Mitt Romney menyapa pendukungnya di sebuah perusahaan cat Lanco Orlando, Florida (27/1).

Mitt Romney menyapa pendukungnya di sebuah perusahaan cat Lanco Orlando, Florida (27/1).

Jajak pendapat Institut Survey Universitas Quinnipiac menunjukkan Romney memimpin 49 persen sementara saingan terdekatnya, mantan ketua DPR Newt Gingrich, hanya mendapat 29 persen.

Para pemilih akan ke TPS hari Selasa dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik di Florida yang dapat berdampak besar dalam persaingan menuju nominasi untuk menghadapi Presiden Barack Obama dari Partai Demokrat dalam pemilu presiden bulan November.

Romney dan Gingrich sibuk berkampanye di Florida.

Romney, investor multi-milyuner dan mantan gubernur negara bagian Massachusetts, berkampanye bersama Senator John McCain, saingannya dalam pemilihan kandidat empat tahun lalu.

Gingrich melanjutkan jadwal kampanyenya yang sangat padat dan menarik perhatian banyak pemilih yang berharap ia bisa kembali masuk dunia politik dalam kampanye pemilihan pendahuluan Partai Republik yang kacau balau.

Hari Senin ia mengecam Romney, menuduhnya sebagai orang liberal dan membuat iklan-iklan politik yang penuh kebohongan. "Mitt Romney memiliki kemampuan luar biasa untuk menggalang dana dari Wall Street, dari Goldman Sachs, dari bank-bank besar. Ia memiliki kebijakan habis-habisan menghancurkan lawannya. Ia tidak berusaha mengembangkan kepribadian diri sendiri, tetapi berusaha menghancurkan lawannya. Kita menghadapi kampanye yang sangat sulit sekarang,” demikian kata Gingrich.

XS
SM
MD
LG