Tautan-tautan Akses

AS

Mitt Romney Umumkan Paul Ryan Sebagai Cawapres

  • Peter Heinlein

Capres AS dari partai Republik, Mitt Romney (kanan) dan kandidat Cawapres Paul Ryan melambaikan tangan kepada massa dalam kampanye mereka di kota Norfolk, negara bagian Virginia (11/8).

Capres AS dari partai Republik, Mitt Romney (kanan) dan kandidat Cawapres Paul Ryan melambaikan tangan kepada massa dalam kampanye mereka di kota Norfolk, negara bagian Virginia (11/8).

Mitt Romney, calon presiden dari Partai Republik telah memilih Paul Ryan – anggota DPR dari Wisconsin – untuk menjadi pendampingnya dalam pilpres AS November mendatang.

Mitt Romney menyampaikan pengumuman itu hari Sabtu di Norfolk – Virginia, sewaktu ia memulai kampanye dengan bis selama empat hari ke empat negara bagian yang dinilai penting untuk memenangkan pemilu presiden bulan November.

"Hari ini kita mengambil langkah maju lainnya untuk membantu mewujudkan janji pada Amerika dan membantu memimpin negara ini menuju hari-hari yang lebih baik. Merupakan suatu kehormatan untuk memperkenalkan pendamping saya dan wakil presiden Amerika mendatang – Paul Ryan,” ujar Romney.

Paul Ryan adalah anggota DPR berusia 42 tahun dari negara bagian Wisconsin yang dikenal karena kebijakan fiskalnya yang konservatif.

Paul Ryan adalah Ketua Komisi Anggaran DPR dan meraih ketenaran sebagai penggagas utama rencana untuk membuat pemotongan besar-besaran anggaran federal. Usul Paul Ryan itu mencakup perubahan-perubahan dalam program kesehatan pemerintah bagi warga miskin dan lansia, yang jelas akan menjadi isu utama dalam kampanye pemilu presiden.

Paul Ryan adalah Ketua Komisi Anggaran DPR Amerika (foto: dok).

Paul Ryan adalah Ketua Komisi Anggaran DPR Amerika (foto: dok).

Mitt Romney memperkenalkan Paul Ryan dan akan memulai tur dengan bis untuk berkampanye selama empat hari. Ryan mengatakan kepada publik bahwa Amerika berada di jalur yang salah. “Mitt Romney dan saya akan mengambil langkah-langkah yang benar, pada saat tepat, sehingga membawa kita kembali pada jalan yang benar," katanya.

“Keluarga-keluarga menderita. Kita punya defisit anggaran dan pemerintah federal terbesar sejak Perang Dunia Kedua. Hampir satu dari enam warga Amerika kini berada dalam kondisi miskin, tingkat terburuk dalam sebuah generasi. Para ayah dan ibu berjuang untuk memenuhi kebutuhan. Pendapatan rumah tanggal anjlok hingga lebih dari empat ribu dollar dalam empat tahun terakhir ini. Apapun penjelasannya, apapun alasannya, ini adalah kegagalan pemerintah,” kata Paul Ryan.

Partai Demokrat langsung mengecam hal itu, merujuk pada rancangan anggaran Paul Ryan yang akan memotong lebih besar program-program sosial – seperti Medicare dan Medicaid, program-program asuransi kesehatan bagi warga miskin dan lansia.

Paul Ryan sudah menjadi anggota DPR selama tujuh masa jabatan. Paul Ryan sudah menikah dan dikaruniai tiga orang anak.
XS
SM
MD
LG