Tautan-tautan Akses

Romney: Obama 'Tergantung' pada Kerusuhan di Luar Negeri


Capres AS dari partai Republik, Mitt Romney mengritik kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Obama (foto: dok).

Capres AS dari partai Republik, Mitt Romney mengritik kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Obama (foto: dok).

Capres Partai Republik Mitt Romney mengritik Presiden Barack Obama yang disebutnya melaksanakan kebijakan luar negerinya “berdasarkan pada berbagai peristiwa” di luar negeri.

Calon presiden Amerika dari Partai Republik, Mitt Romney, hari Senin melancarkan serangan kampanye baru, menandaskan bahwa Presiden Barack Obama melaksanakan kebijakan luar negerinya “berdasarkan pada berbagai peristiwa” di luar negeri.

Romney mengecam Presiden incumbent dari Partai Demokrat itu dalam kampanye di Colorado, salah satu dari beberapa negara bagian di mana pemilihnya terbagi sama kuat, enam minggu menjelang pemilu tanggal 6 November. Romney mencemoohkan komentar Obama dalam sebuah wawancara televisi hari Minggu, di mana ia mengatakan akan ada “rintangan-rintangan kecil di jalan” bagi negara-negara Arab yang sedang mengubah kediktatoran menjadi demokrasi.

Penantang dari Partai Republik itu mengatakan pertumpahan darah dan kekerasan di dunia Arab “bukan rintangan kecil di jalan, tetapi adalah nyawa manusia.” Ia mengatakan “sudah saatnya bagi seorang presiden yang akan membentuk peristiwa-peristiwa di Timur Tengah.”

Romney dijadwalkan berpidato mengenai kebijakan pendidikan di New York hari Selasa sebelum menuju Ohio, sebuah negara bagian penting lain, untuk berkampanye dengan calon wakil presidennya, Paul Ryan, anggota Kongres dari Wisconsin. Ini akan dilanjutkan dengan kunjungan ke negara bagian Virginia.

Sementara itu presiden Obama dan istrinya Michelle akan menuju New York, di mana Obama Selasa pagi akan berpidato dalam pembukaan sesi ke-67 sidang Majelis Umum PBB.
XS
SM
MD
LG