Tautan-tautan Akses

Romney, Obama Kampanye di Negara Bagian Kunci


Capres partai Republik Mitt Romney (kiri) menyalami Presiden Barack Obama pada acara jamuan santap malam di New York, Kamis malam (18/10).

Capres partai Republik Mitt Romney (kiri) menyalami Presiden Barack Obama pada acara jamuan santap malam di New York, Kamis malam (18/10).

Presiden Obama hari Jumat (19/10) mengimbau para pemilih dalam kampanye di negara bagian Virginia, sementara Mitt Romney dan Cawapres Paul Ryan berkampanye di Florida.

Presiden Amerika Barack Obama dan penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney meningkatkan kampanye mereka untuk mendapatkan suara para pemilih di beberapa negara bagian yang bisa menjadi kunci dalam menentukan hasil pemilu bulan November.

Obama hari Jumat mengimbau para pemilih perempuan untuk memilih dia sewaktu berkampanye di Virginia. Dia mengatakan Romney bisa membuat isu-isu perempuan seperti aborsi dan perlakuan setara di tempat kerja, kembali ke masa lalu.

Sementara, Mitt Romney dan pendampingnya, Paul Ryan berkampanye di negara bagian Florida hari Jumat.

Hari Kamis, Romney berbagi panggung dengan Obama dalam sebuah jamuan makan malam penggalangan dana yang diadakan oleh Keuskupan Agung Katolik.

Dalam komentarnya, mantan Gubernur Massachusetts itu meledek media, yang dituding oleh banyak kalangan Partai Republik memihak kepada Partai Demokrat. Obama menyinggung penampilannya dalam debat pertama, di mana menurut banyak orang ia tampak lelah dan tidak bersemangat.

Debat kepresidenan ketiga dan terakhir akan diselenggarakan hari Senin (22/10) di Boca Raton, Florida, yang khusus mengenai kebijakan luar negeri.

Dalam dua debat sebelumnya, Presiden Barack Obama dan penantangnya Mitt Romney saling mengecam mengenai Timur Tengah, pembunuhan empat warga Amerika di Libya, tanggapan Amerika atas perang saudara di Suriah, ambisi nuklir Iran, dan perdagangan dengan Tiongkok.

Debat terakhir ini kemungkinan akan bisa memberi penjelasan lebih mendalam mengenai isu-isu tersebut. Bagi Presiden Obama, sebuah pertanyaan kunci adalah apakah persepsi kelebihannya dalam bidang keamanan akan menambah lagi kekuatan dalam jajak pendapat sebelum pemilu tanggal 6 November mendatang.
XS
SM
MD
LG