Tautan-tautan Akses

Romney Menangkan Kaukus Maine dan Suara CPAC di Washington


Mitt Romney menyalami para pendukungnya di kota Portland, negarabagian Maine (11/2). Romney menang dengan 38 persen suara.

Mitt Romney menyalami para pendukungnya di kota Portland, negarabagian Maine (11/2). Romney menang dengan 38 persen suara.

Mitt Romney memenangkan kaukus Maine dengan 39 persen suara sementara saingan terdekatnya, Rick Santorum mendapat 31 persen.

Pemilihan dalam Partai Republik untuk menemukan penantang Presiden AS Barack Obama dalam pemilu November mendatang agak lebih jelas hari Sabtu ketika kontestan terdepan, Mitt Romney, mencetak dua kemenangan.

Yang pertama datang dari pemilihan simbolis pada acara tahunan Konferensi Aksi Politik Konservatif (CPAC) di Washington, di mana Romney memenangkan 38 persen suara. Kemudian pada hari yang sama, mantan gubernur Massachusetts itu memenangkan kaukus Maine, mendapatkan 39 persen suara di sana.

Dalam pemberian suara CPAC, mantan senator Rick Santorum, yang baru menang dalam kontes hari Selasa di tiga negara bagian (Minnesota, Missouri dan Colorado), mendapat 31 persen.

Di Maine, Romney menghadapi tantangan dari anggota Kongres asal Texas Ron Paul, yang belum pernah memenangkan kontes partai Republik sebelumnya tetapi berharap mencetak satu kemenangan di salah satu negara bagian timur laut.

Keduanya menghabiskan waktu berkampanye di Maine, kaukus yang serupa dengan pemungutan suara CPAC, dianggap suara yang tidak mengikat.

XS
SM
MD
LG