Tautan-tautan Akses

Romney Menang Mudah dalam Kaukus Negarabagian Washington


Calon kandidat partai republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Calon kandidat partai republik, Mitt Romney (Foto: dok).

Mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney menang dengan mudah dalam kaukus Partai Republik di negarabagian Washington, sehingga memberinya momentum menuju kontes Super Tuesday di 10 negara bagian.

Romney menang 38 persen suara dalam kaukus hari Sabtu itu, diikuti anggota DPR dari Texas Ron Paul yang memperoleh 25 persen, dan mantan Senator Amerika Rick Santorum dengan 24 persen suara. Mantan ketua DPR Newt Gingrich tertinggal jauh di tempat keempat dengan 10 persen suara di negara bagian yang terletak di barat laut Amerika itu.

Romney mengucapkan terima kasih kepada para pemilih atas dukungan mereka melalui jejaring sosial Twitter dan Facebook.

Kaukus itu berlangsung menjelang pemungutan suara "Super Tuesday," atau “Selasa Super” yakni pemilihan pendahuluan atau kaukus serentak di 10 negara bagian Selasa ini yang dapat menentukan siapa yang akan menghadapi Presiden Barack Obama dari partai Demokrat dalam pemilu November mendatang.

Dalam jajak pendapat nasional terbaru Partai Republik, Romney memperoleh 35 persen dukungan, sementara mantan senator Amerika Rick Santorum mendapat 24 persen. Newt Gingrich dan Ron Paul membuntuti dengan masing-masing 15 persen dan 11 persen.

XS
SM
MD
LG