Tautan-tautan Akses

Romney Menang Arizona, Memimpin di Michigan


Para pendukung bakal calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, yang bersaing ketat dengan rekan separtainya, Rick Santorum (28/2).

Para pendukung bakal calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, yang bersaing ketat dengan rekan separtainya, Rick Santorum (28/2).

Mitt Romney berjuang di Michigan untuk mengalahkan penantang utamanya Rick Santorum, yang memimpin berbagai jajak pendapat.

Bakal calon presiden AS dari Partai Republik Mitt Romney memenangkan pemilihan pendahuluan untuk jajaran partai tersebut di negara bagian Arizona, sementara memimpin dalam pemilihan yang berlangsung lebih ketat di negara bagian kelahirannya, Michigan.

Romney berjuang di Michigan untuk mengalahkan penantang utamanya Rick Santorum, yang memimpin berbagai jajak pendapat dan awal bulan ini memenangkan pemilihan di tiga negara bagian: Colorado, Minnesota dan Missouri. Kedua bakal calon bersaing ketat dalam berbagai jajak pendapat menjelang pemilihan di Arizona dan Michigan hari ini waktu setempat (28/2).

Romney semula memimpin di Michigan, negara bagian di mana ia dilahirkan dan di mana ayahnya pernah menjadi gubernur yang populer. Ia memenangkan Michigan saat mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden Partai Republik di tahun 2008.

Romney dan Santorum bisa jadi harus berbagi delegasi di Michigan, karena di negara bagian ini, pembagian delegasi dilakukan berdasarkan proporsi jumlah suara yang diperoleh. Tidak demikian halnya dengan Arizona, di mana pemenang mendapatkan dukungan semua delegasi. Romney dengan mudah memimpin pemilihan pendahulan di negara bagian tersebut.

Romney, mantan Gubernur Massachusetts, kesulitan meraih dukungan dari kalangan konservatif sosial, yang kebanyakan mendukung Santorum.

XS
SM
MD
LG