Tautan-tautan Akses

Romario Kritik Persiapan Brasil untuk Piala Dunia 2014


Romario de Souza Faria, mantan bintang sepakbola Brasil yang kini jadi anggota Kongres. Romario dan tim Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Romario de Souza Faria, mantan bintang sepakbola Brasil yang kini jadi anggota Kongres. Romario dan tim Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Mantan bintang sepakbola Brasil yang kini jadi anggota Kongres, Romario yakin akan ada pemborosan dalam pembangunan bagi PD 2014.

Mantan bintang sepakbola Brasil Romario kembali mengkritik persiapan Brasil untuk Piala Dunia 2014, katanya akan memalukan jika pemugaran bandara yang usang itu tidak dipercepat.

Kini sebagai anggota kongres, Romario mengatakan dia yakin akan ada pemborosan dalam pembangunan seluruh 12 stadion Piala Dunia dan penyelenggara akan “merampok” uang rakyat dengan alasan turnamen sepak bola.

Dalam wawancara dengan jaringan media Bandeirantes, Romario mengatakan akan terjadi kekacauan di bandara Brasil selama Piala Dunia jika renovasi tidak dimulai secepat mungkin.

Legendaris sepak bola Pele sebelumnya juga mengatakan Brasil beresiko dipermalukan dengan situasi bandara.

Sementara itu, sebuah pohon warna-warni dipilih sebagai logo untuk tawaran Doha menjadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Para pejabat untuk penawaran itu mengatakan ide pohon terinspirasi dari bahasa Arab untuk Doha yakni ad-dawha. Mereka mengatakan logo ini bertujuan menyoroti Doha sebagai “sebuah kota bagi semua untuk pengalaman, belajar dan tempat terpelihara.”

Pihak penyelenggara hari Jumat juga meluncurkan situs baru dengan slogan tawaran “Ilham Perubahan.''

Qatar yang memiliki kekayaan miliaran dolar dari minyak dan gas bumi, berharap dapat membawa Olimpiade ke Timur Tengah untuk pertama kalinya. Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola tahun 2022.

Doha bersaing dengan Roma, Madrid, Tokyo, Istanbul, Baku, dan Azerbaijan. Kota-kota yang mengajukan tawaran harus menyerahkan rincian rencana mereka kepada IOC sebelum Kamis depan.

XS
SM
MD
LG