Tautan-tautan Akses

Roman Polanski Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual Baru


Aktris Inggris, Charlote Lewis mengatakan, sutradara itu melecehkannnya secara seksual saat ia berusia 16 tahun.

Sutradara film Roman Polanski sedang menghadapi tuduhan pelecehan seksual baru. Kali ini, tuduhan itu berasal dari seorang aktris Inggris yang mengatakan, sutradara itu melecehkannnya secara seksual ketika ia masih berusia 16 tahun.

Charlotte Lewis, yang kini berusia 42 tahun, mengatakan hari Jumat, Polanski melecehkan – menurut kata-katanya – dengan cara paling buruk terhadap dirinya di apartemen Polanski hampir 30 tahun lalu.

Belum ada tuntutan hukum diajukan, namun aktris itu mengatakan, ia ingin mengungkapkan fakta itu untuk membantu memperjelas sebuah kasus pelecehan seksual lain yang diajukan terhadap Polanski, yang sudah lama tidak terselesaikan.

Salah seorang pengacara Polanski, Georges Kiejman, mengatakan kepada sebuah stasiun TV berita Perancis hari Sabtu, tim pembela Polanski mungkin akan menunut Lewis jika ia mengulang kembali tuduhannya.

Polanski divonis bersalah atas tuduhan membius dan memerkosa seorang gadis berusia 13 tahun di Los Angeles pada tahun 1977. Sutradara peraih Oscar itu kabur ke Swiss sebelum sempat menjalani hukuman, dan kini sedang berusaha menolak usaha ekstradisi yang akan mengembalikannya ke Amerika.

XS
SM
MD
LG