Tautan-tautan Akses

Roket Hantam Ibukota Libya


Seorang tentara Libya terbaring menggunakan masker oksigen di rumah sakit akibat serangan sebuah roket.

Seorang tentara Libya terbaring menggunakan masker oksigen di rumah sakit akibat serangan sebuah roket.

Pejabat pemerintah Libya mengatakan 4 roket menghantam kompleks milik Moammar Gadhafi di ibukota.

Ledakan-ledakan mengguncang ibukota Libya, Tripoli, Kamis pagi, dari apa yang kata saksi mata adalah serangan NATO.

Para pejabat pemerintah Libya mengatakan paling sedikit empat roket menghantam sebuah kompleks milik pemimpin Moammar Gadhafi di ibukota.

Sementara itu, pimpinan oposisi Dewan Transisi Nasional(NTC) bertemu dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan para pejabat lain di London hari Kamis. Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan pertemuan dengan Mustafa Abdel-Jalil akan mencakup pembicaraan mengenai pemberian lebih banyak bantuan yang bukan senjata kepada pemberontak Libya dan pendirian kantor permanen NTC di London.

Hari Rabu, seorang anggota Kongres Amerika mengumumkan rencana untuk membantu NTC. Senator John Kerry mengatakan dia sedang merancang undang-undang untuk mengesahkan pengalihan uang pemimpin Libya Moammar Gadhafi yang dibekukan kepada dewan oposisi. Kerry, yang mengetuai komisi hubungan luar negeri Senat, tidak mengungkapkan jumlahnya tetapi mengatakan jumlah itu akan cukup untuk mengubah krisis yang dihadapi dewan oposisi Libya.

Pemberontak Libya di kota yang terkepung Misrata, Libya barat, mengatakan mereka telah merebut bandar udara kota hari Rabu, setelah pertempuran berat beberapa hari. Pemberontak mengatakan mereka merebut sejumlah besar senjata dan amunisi.

XS
SM
MD
LG