Tautan-tautan Akses

Andy Roddick Tersingkir dari Turnamen Perancis Terbuka


Petenis AS Andy Roddick dikalahkan oleh Nicolas Mahut 6-3,6-4,4-6,6-2 pada hari pertama Perancis Terbuka (27/5).
Petenis AS Andy Roddick dikalahkan oleh Nicolas Mahut 6-3,6-4,4-6,6-2 pada hari pertama Perancis Terbuka (27/5).

Petenis Amerika Andy Roddick tersingkir pada hari pertama turnamen tenis Grand Slam Perancis Terbuka yang dimulai di Roland Garros, Paris.

Turnamen tenis Grand Slam Perancis Terbuka hari Minggu dimulai di Roland Garros, Paris. Petenis Amerika, Andy Roddick untuk pertama kali sejak tahun 2007 tersingkir pada hari pertama. Ia dikalahkan Nicolas Mahut 6-3,6-4,4-6,6-2. Roddick adalah juara US Open 2003 dan hanya sekali tahun 2009 berhasil maju ke perempat final di Roland Garros.

Lima petenis yang pernah menggondol juara Grand Slam berhasil lolos pada hari pertama. Sam Stosur dan Svetlana Kuznetsova merupakan dua petenis putri yang memastikan diri maju ke putaran berikutnya keduanya menang straight set. Juan Carlos Ferrero dan Juan Martin del Potro juga mencetak kemenangan. Kemudian juara Perancis Terbuka tahun 2008 Ana Ivanovich juga memastikan diri maju ke putaran berikutnya.

Tidak satu pun dari tiga petenis top putra yang turun ke lapangan pada hari pertama. Petenis ranking satu Novak Djokovik dan Roger Federer baru akan tampil hari Senin, sementara andalan Spanyol Rafael Nadal akan memulai upayanya memecahkan rekor tujuh kali menjuarai turnamen itu hari Selasa.

Del Potro maju ke putaran kedua dengan mengalahkan Albert Montanes. Ia mencapai semifinal di Roland Garros tahun 2009 hanya kemudian menyerah kalah pada Roger Federer dalam lima set. Beberapa bulan kemudian petenis Argentina itu mengalahkasn Federer dalam final US Open.

Sedang Juan Carlos Ferrero asal Spanyol dan juara 2003 mengalahkan Jonathan Dasnieres dalam straight set. Ferrero termasuk satu dari 37petenis putra yang ikut dalam undian tahun ini dan berumur 30 tahun atau lebih – rekor tersendiri dalam turnamen Grand Slam. French Open adalah satu-satunya Grand Slam yang dimulai hari Minggu, tiga turnamen Grand Slam lainnya dimulai hari Senin.
XS
SM
MD
LG