Tautan-tautan Akses

AS

Aktor Robin Williams Tewas akibat Gantung Diri


Aktor Robin Williams telah lama mengalami depresi parah, sebelum ditemukan tewas hari Senin (11/8) di rumahnya di California, AS (foto: dok).

Aktor Robin Williams telah lama mengalami depresi parah, sebelum ditemukan tewas hari Senin (11/8) di rumahnya di California, AS (foto: dok).

Polisi setempat memaparkan rincian kematian aktor itu hari Selasa (12/8) dan mengatakan ia ditemukan tewas hari Senin oleh asisten pribadinya.

Polisi mengatakan aktor-komedi Amerika Robin Williams yang terkenal bunuh diri dengan menggantung diri di rumahnya di California.

Pejabat polisi setempat memaparkan rincian kematian aktor itu hari Selasa (12/8) dan mengatakan ia ditemukan tewas hari Senin oleh asisten pribadinya.

Williams usia 63 tahun terakhir tampak berada di rumahnya Minggu malam.

Pernyataan juru bicaranya mengatakan Williams mengalami depresi parah. Sejak lama William diketahui menggunakan obat-obatan dan alkohol. Baru bulan lalu ia mendaftar ke fasilitas rehabilitasi untuk membantu kesembuhannya.

Selama puluhan tahun karirnya di televisi dan perfilman, Williams menghibur penggemar dari seluruh kalangan. Ia membintangi sejumlah film termasuk "Mrs. Doubtfire," "Good Morning, Vietnam" dan "Good Will Hunting," yang memberinya penghargaan Academy Award untuk Aktor Pemeran Pembantu Terbaik tahun 1998.

Presiden Amerika Barack Obama memuji William sebagai aktor yang "tak ada duanya" dan berhasil "menyentuh semua sisi kejiwaan manusia."

XS
SM
MD
LG