Tautan-tautan Akses

Produser Film dan Musik Robert Stigwood Meninggal pada Usia 81 Tahun 


Barry Gibb dari grup Bee Gees (kiri) dan Robert Stigwood, mantan manajer Bee Gees, dalam sebuah acara di London, 28 Juni 2013 (foto: dok).

Barry Gibb dari grup Bee Gees (kiri) dan Robert Stigwood, mantan manajer Bee Gees, dalam sebuah acara di London, 28 Juni 2013 (foto: dok).

Robert Stigwood yang lahir di Australia menjadi manajer grup musik Inggris "Cream" dengan gitaris Eric Clapton.

Tokoh dunia bisnis hiburan Robert Stigwood, yang produksi-produksinya mendefinisikan seluruh era dunia hiburan, meninggal di London pada usia 81 tahun.

Kantornya tidak memberikan keterangan mengenai penyebab kematiannya.

Stigwood yang lahir di Australia menjadi manajer grup musik rock Inggris Cream dengan gitaris legendarisnya, Eric Clapton.

Dia juga menjadi manajer grup tiga bersaudara Gibb yang membentuk grup musik Bee Gees dan membuat soundtrack film produksi Stigwood, Saturday Night Fever.

Irama disko film itu terkenal di dunia dan menjadi tema tidak resmi tahun-tahun akhir 1970-an, mengilhami gelombang pesta, pakaian, dan kelab malam bertema disko.

Saturday Night Fever dan film hit lain yang diproduksi Stigwood, Grease, membuat aktor tidak dikenal menjadi superstar, bernama John Travolta.

Komponis Andrew Lloyd Weber, yang bekerja dengan Stigwood dalam film Evita dan Jesus Christ Superstar, menyebut Stigwood sebagai "Tokoh Besar Dunia Hiburan." [sp/ds]

XS
SM
MD
LG