Tautan-tautan Akses

Rio Ferdinand Dipanggil Masuk Timnas Inggris


Keberhasilan Rio Ferdinand membawa klub Manchester United unggul 12 poin menuju gelar Liga Inggris membuatnya dipanggil masuk tim nasional Inggris (foto: Dok).

Keberhasilan Rio Ferdinand membawa klub Manchester United unggul 12 poin menuju gelar Liga Inggris membuatnya dipanggil masuk tim nasional Inggris (foto: Dok).

Rio Ferdinand masuk tim nasional Inggris setelah bermain gemilang membawa klub Manchester United memimpin Liga Inggris, meski dua tahun tidak bermain akibat cedera.

Rio Ferdinand hari Kamis dipanggil masuk tim nasional Inggris setelah dua tahun tidak bermain akibat serangkaian cedera dan konflik terkait kasus rasisme yang sempat dianggap mengancam masa depannya.

Pemain belakang berusia 34 tahun itu terakhir bermain bagi Inggris pada Juni 2011, tetapi bulan ini ia akan bermain dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino dan Montenegro.

Posisi tersebut kosong karena Phil Jagielka mengalami cedera dan Joleon Lescott dicoret dari daftar. Banyak yang berpendapat Ferdinand dipanggil melihat prestasinya membawa klub Manchester United unggul 12 poin menuju gelar Liga Inggris.

Ferdinand tahun lalu kecewa dengan FA karena yakin ia tidak dipilih masuk timnas untuk Kejuaraan Eropa terkait kasus rasisme, di mana saudaranya dilecehkan secara rasis oleh bintang Inggris John Terry.

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan Ferdinand bahkan bisa terpilih untuk bermain dalam Piala Dunia 2014 di Brazil. Jika Rio Ferdinand bermain secemerlang saat ini, katanya, ia bisa menjadi calon utama masuk timnas.

Inggris saat ini tertinggal dua poin di bawah Montenegro dalam grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan enam pertandingan tersisa.
XS
SM
MD
LG