Tautan-tautan Akses

Tim Kampanye Obama: Romney, Ryan akan Bebani Kelas Menengah AS


Tim kampanye Obama menilai Paul Ryan sebagai arsitek anggaran di DPR AS yang 'radikal' dan merugikan kelas menengah (foto: dok).

Tim kampanye Obama menilai Paul Ryan sebagai arsitek anggaran di DPR AS yang 'radikal' dan merugikan kelas menengah (foto: dok).

Menanggapi pengumuman Paul Ryan sebagai Cawapres Romney, tim kampanye Obama mengatakan, pihak Republik akan menempatkan beban lebih besar di pundak warga kelas menengah dan warga manula.

Organisasi kampanye Presiden Obama mengatakan terpilihnya anggota DPR dari Wisconsin Paul Ryan sebagai kandidat wakil presiden dan pendamping Mitt Romney memperlihatkan bahwa pihak Republik berkomitmen untuk mengusahakan “pemotongan pajak untuk warga kaya yang akan menghancurkan anggaran” dan selanjutnya “menempatkan beban lebih besar” di pundak warga kelas menengah dan warga manula.

Manajer kampanye Obama Jim Messina menyebut Ryan sebagai “arsitek dari anggaran pihak Republik di DPR yang radikal” dan katanya rencana itu akan “mengakhiri Medicare, program kesehatan untuk warga manula dan cacad, sebagaimana yang sekarang berlaku.”

Tim kampanye Obama mengatakan hari Sabtu (11/8), pasangan kandidat Republik ini akan mengembalikan Amerika ke “kebijakan ekonomi Bush yang serampangan serta melambungkan defisit dan menghancurkan ekonomi.”

Pihak Demokrat diperkirakan akan memanfaatkan keterlibatan Paul Ryan dalam rencana anggaran Republik yang menghapuskan semua program bantuan untuk pensiunan dan warga miskin serta mengubah Medicare menjadi sebuah sistem voucher.
XS
SM
MD
LG