Tautan-tautan Akses

Ribuan Polisi Siaga di Ibukota Aljazair Hadapi Demo Oposisi


Para demonstran bentrok dengan polisi dalam demonstrasi kelompok oposisi di Aljiers, 22 Januari.

Para demonstran bentrok dengan polisi dalam demonstrasi kelompok oposisi di Aljiers, 22 Januari.

Para pejabat pemerintah telah melarang pawai oposisi itu, yang menimbulkan kemungkinan bentrokan antara polisi dan demonstran.

Ribuan orang polisi telah memasuki ibukota Aljazair, Aljiers, menjelang pawai anti-pemerintah yang direncanakan oleh oposisi hari Sabtu.

Para pejabat pemerintah telah melarang pawai oposisi itu, yang menimbulkan kemungkinan bentrokan antara polisi dan demonstran, yang menuntut kebebasan demokrasi yang lebih besar, pergantian pemerintah, dan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

Kendaraan anti-huru-hara kelihatan diparkir tidak jauh dari lapangan di mana rapat umum dijadwalkan untuk mulai, dan polisi berseragam meronda jalan-jalan sekelilingnya.

Rapat umum hari ini diprakarsai oleh Koordinasi Nasional untuk Perubahan dan Demokrasi, CNCD, yang menuntut pengakhiran segera rejim Presiden Abdelaziz Bouteflika. Pihak oposisi mengemukakan, alasan yang sama seperti pengangguran tinggi, masalah perumahan dan harga-harga yang membubung telah mendorong kebangkitan rakyat di negara tetangga mereka, Tunisia dan Mesir.

XS
SM
MD
LG